Be Style

Tips Menyimpan Gaun agar Tidak Rusak

Gaun adalah sebuah pakaian yang palung disukai oleh wanita. Hal ini dikarenakan bahwa gaun mampu mengubah pesona wanita menjadi lebih anggun. Gaun wanita biasanya akan sangat dirawat dari mulai cara mencuci bahkan sampai menyimpannya. Dirawat karena sangat penting bagi perempuan terutama untuk menghadiri acara resmi. Tak heran bila banyak wanita yang menyimpan banyak gaun didalam lemarinya hingga lupa pernah membelinya dan akhirnya tidak pernah terpakai dan akhirnya justru berdebu. Jika gaun sudah berbau maka secara tidak sengaja Anda sudah membuat atau menciptakan penyakit bagi kulit bila suatu saat Anda ingin menggunakannya. Atau risiko lainnya adalah gaun akan menjadi tidak muat seiring dengan perubahan bentuk tubuh Anda.
Banyak yang keliru bagaimana cara untuk merawat gaun agar tidak rusak. Mungkin yang pertama terlintas di pikiran Anda adalah dengan mencucinya dengan benar. Namun cara itu saja tidak cukup. Perlu juga kita mengetahui bagaimana cara untuk menyimpannya agar terhindar dari debu serta tundra. Kebanyakan dari Anda biasanya hanya melipatnya atau menggantungnya saja seperti pakaian lainnya didalam lemari. Kemudian didiamkan dalam waktu yang cukup lama hingga warna pada pakaian menghilang atau pudar dan terlihat kusam karena dihinggapi debu. Terutama pada gaun berwarna putih biasanya warnanya akan menguning dengan perlahan-lahan.
Berikut ini adalah tips menyimpan gaun agar tidak rusak:

Digantung. Saat menyimpannya ada baiknya untuk tidak melipat gaun didalam lemari. Gantunglah baju agar tidak menimbulkan bekas lipatan pada kain. Karena jika kain sudah lama tidak dipakai, maka bekas lipatan akan sangat sulit u tuk dihilangkan meskipun sudah menggunakan setrika.

Plastik pembungkus pakaian. Untuk menghindari debu, gunakan plastik pembungkus pakaian ketika menggantungnya. Selain untuk menghindari debu, plastik ini juga berguna untuk menjaga ketetapan suhu pada pakaian yang diletakan didalam lemari. Karena itu, ketika gaun dibungkus dengan plastik pembungkus pakaian maka secara otomatis debu akan melekat pada plastik, bukan pada kain.

READ  Dekorasi Ruangan Usaha Laundry

Gunakan kamper. Ya, siapa yang tidak kenal dengan benda yang satu ini. Biasanya diletakan untuk menghindari bau yang muncul pada pakaian atau suatu ruangan. Namun sebenarnya fungsi lainnya adalah untuk menghindari bakteri dari serangga agar para serangga menjauh dari kain sehingga gaun akan tetap aman tanpa kuman yang dibawa oleh binatang kecil seperti kecoak ataupun kutu busuk.

Air lemon. Perasan air lemon berguna untuk mengembalikan kesegaran pada gaun. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan air lemon kedalam sebuah botol semprot. Kemudian campurkan dengan sedikit air. Kocok hingga merata dan semprotkan pada sisi lemari dan tentunya pada gaun Anda.

Jangan disetrika. Biasanya gaun kebanyakan dibuat dengan bahan satin ataupun bahan tipis lainnya. Jangan menyetrika bahan tersebut. Kalaupun lecek atau kusut, Anda hanya boleh sekedar menyetrikanya sedikit saja. Hal ini dapat merusak serat pada gaun sehingga akan membuatnya mudah robek dan tidak tahan lama.

Jangan dibiarkan terlalu lama di dalam lemari. Sesekali Anda harus mengeluarkan gaun dari lemari. Karena gaun juga membutuhkan udara segar sama seperti kita. Hal ini cukup alami untuk membuat gaun terhindar dari bau apek karena kekurangan udara dari lemari yang tertutup dalam waktu lama.

Itulah beberapa tips yang dapat dicoba di rumah. Sangat mudah karena dapat dilakukan dengan bahan dan cara yang sederhana dan tentunya dengan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

Comments
Click to comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top