Serba-serbi

Tips Mencuci Bed Cover

Pada masa sekarang ini, penggunaan bed cover sudah menjadi hal yang sangat wajar ditemukan pada ruang tidur masyarakat Indonesia, terutama pada masyarakat kalangan menengah dan menengah keatas. Dan bed cover juga menjadi sangat diminati karena dapat membuat nyaman pemakainya saat tidur terutama pada ruang tidur yang menggunakan pendingin ruangan. Selain itu penggunaan bed cover juga akan mempercantik ruang tidur tersebut. Tetapi kenyamanan tersebut pasti akan berkurang jika bed cover tersebut sudah menjadi kotor bukan? Dan bed cover idealnya selalu dicuci setiap 2 minggu sekali, agar selalu bersih dan terhindar dari kuman-kuman yang menempel pada bed cover tersebut.

Dan mencuci bed cover sudah menjadi kegiatan yang sangat rutin pada usaha-usaha laundry, karena pastinya masyarakat lebih memilih untuk mempercayakan pencucian bed cover mereka pada jasa laundry profesional. Mencuci bed cover yang memang berukuran besar dirasa sulit untuk dilakukan dari rumah masing-masing masyarakat, karenanya mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry profesional. Dan jika Anda sedang berencana untuk membuka usaha laundry atau Anda yang memang berkecimpung dalam usaha laundry, tentunya Anda sudah harus paham sekali bagaimana cara mencuci bed cover yang benar agar dapat menghasilkan hasil cucian yang maksimal dan sekaligus menjaga kualitas dari bed cover tersebut agar selalu dalam kondisi yang baik. Tetapi tips ini juga berguna bagi Anda yang ingin mencuci bed cover Anda sendiri dari rumah Anda jika tidak ingin menggunakan jasa laundry profesional.

Berikut merupakan tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mencuci bed cover agar selalu mendapatkan hasil yang maksimal:

  1. Jangan menggunakan sikat

Tips ini sangat penting jika Anda memang memilih untuk mencuci bed cover Anda atau pelanggan Anda secara manual. Anda harus menghindari penggunaan sikat pada saat mencuci manual, karena penggunaan sikat pada saat mencuci bed cover akan beresiko merusak permukaan bed cover yang halus tersebut.

  1. Gunakan kecepatan normal jika menggunakan mesin cuci
READ  Mengenal Jenis-Jenis Bahan Kulit

Mencuci bed cover dengan mesin cuci biasa digunakan oleh pemilik usaha laundry pada saat mencuci bed cover pelanggan mereka, karena biasanya usaha laundry memiliki mesin cuci khusus yang dapat mencuci benda yang lebih besar. Dan yang harus diperhatikan adalah kecepatan pencuciannya, jangan menggunakan fitur kecepatan tinggi dalam mencuci bed cover karena dapat merusak serat kain dari bed cover tersebut.

  1. Bersihkan noda sebelum mencuci

Sebelum Anda mencuci bed cover tersebut, usahakan untuk mengatasi noda yang mungkin ada pada bed cover tersebut. Anda dapat menggunakan berbagai macam penghilang noda yang spesifik untuk noda yang spesifik pula. Pastikan Anda mengatasi noda ini terlebih dahulu karena jika Anda langsung mencuci tanpa mengatasi noda tersebut, maka ada kemungkinan noda tersebut masih menempel sampai pada saat Anda mengeringkan bed cover tersebut, dan jika ini terjadi maka endapan noda akan semakin susah untuk dihapus.

  1. Cuci secara terpisah

Jika Anda mencuci bed cover bersamaan dengan pakaian-pakaian lain maka ada kemungkinan bulu-bulu halus dari pakaian-pakaian lain yang terlepas dapat menempel pada serat-serat kain dari bedcover tersebut. Dan hal ini akan membuat permukaan bed cover tersebut menjadi kasar.

  1. Pengunaan bahan kimia yang sesuai

Untuk bahan kimia, sebaiknya menghindari pemakaian pemutih saat mencuci bed cover, dan jangan merendam bed cover dalam air deterjen terlalu lama karena dapat menyebabkan permukaannya menjadi kasar.

  1. Finishing yang optimal

Setelah dicuci usahakan jangan diperas terlalu kuat dan jangan jemur dibawah sinar matahari langsung, tetapi cukup diangin-anginkan saja. Dan setelah itu setrika bed cover tersebut setelah benar-benar kering dan dengan panas yang sedang.

Demikian tips yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

READ  Mempromosikan Jasa Laundry Melalui Facebook

 

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top