Serba-serbi

Pashmina Sebagai Aksesoris Pakaian

Pashmina adalah jenis wol khasmir sempurna yang pertama kali ditenun di India. Kata pashmina berasal dari phashmineh. Benang wol tersebut berasal dari kambing phashmineh yang berasal dari dataran tinggi Himalaya, sebuah gunung yang ada  di India. Awalnya pashmina digunakan sebagai selendang bagi para penduduk di negara tersebut.

Kain pashmina sudah ada sejak abad ke-3 sebelum Masehi dan abad ke-11 Masehi. Pendirian industri wol sendiri baru ada pada abad ke-15. Kain ini sudah dihasilkan di Nepal dan Kashmir selama ribuan tahun lalu. Tak lama, selama itu pula para dikenakannya pashmina ke Asia Tengah. Kain ini terkenal dengan tenunannya yang kuat serta tahan lama.

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang yang salah paham dengan menyebut selendang atau bahan-bahan tertentu adalah pashmina. Karena itu tidak banyak yang tahu bahwa yang kebanyakan mereka gunakan merupakan kerudung atau jilbab biasa. Apapun sebutannya, pashmina kini sudah menjadi dunia fashion bagi kaum wanita terutama para hijaber. Atau beberapa fashion item telah menjadikan pashmina sebagai syal dan pendukung fashion lainnya. Saat membeli pashmina perhatikan apakah bahannya 100% wol atau sudah bercampur dengan sutera. Meskipun tidak berpengaruh pada keindahan tampilannya, tidak ada salahnya untuk lebih mementingkan kualitas kain tersebut. Pilihlah yang ukurannya sesuai dengan tinggi. Jika tidak memperhatikan ukuran maka akan membuat pemakainya terlihat pendek.

Bahan yang digunakan saat pembuatan pashmina tentunya akan sangat berpengaruh pada kenyamanan. Bagi Anda yang suka menggunakan pashmina sebagai jilbab, pilihlah yang terbuat dari katun maupun sutera agar dapat menyerap keringat dengan baik. Jangan memilih yang berbahan organ, selain tipis bahan ini akan menimbulkan bau tak sedap bila bercampur dengan keringat. Namun bagi yang menggunakan pashmina sebagai penghargaan tubuh dapat juga memilih yang berbahan wol. Jika ingin memilih pashmina yang bermotif, kombinasi kalah dengan pakaian yang polos. Begitu juga sebaliknya, gunakan pashmina polos saat menggunakan baju bermotif. Pilihlah warna yang memberi gradasi tepat sesuai dengan baju yang akan dipakai. Hati-hati saat memilih ukuran pashmina, jika salah maka akan merusak penampilan pemakainya. Pilihlah pashmina yang ukurannya lebih pendek dari ukuran tubuh agar tubuh terkesan sedikit lebih tinggi. Tetapi apabila Anda ingin menggunakan pashmina panjang, maka pakailah high hils agar terlihat lebih jenjang.

READ  Tips Memilih Waralaba Laundry

Pashmina bukan hanya digunakan sebagai kerudung ataupun pengantar saja. Kata pashmina juga disebut sebagai istilah untuk menyebut selendang berukuran besar. Agar penampilan terlihat cantik, sebaiknya hindari warna yang sama antara pashmina dengan baju yang dipakai. Kurangi juga pemakaian aksesoris saat menggunakan kain yang satu ini. Terutama anting berukuran besar dan kalung manik yang panjang. Gunakanlah gelang besar dengan motif unik dan cantik, atau dapat pula gunakan cincin besar serta bros untuk menghias pashmina. Tak hanya itu saja, pemilihan bahan juga merupakan hal yang penting, bahan yang terlalu tebal akan membuat tubuh terlihat besar dan gemuk. Dengan menggunakan pashmina di bahu akan menimbulkan kesan formal sehingga tidak perlu repot-repot memilih pakaian apa yang cocok pada acara resmi.

Tidak hanya bagi kalangan masyarakat biasa saja yang kerap menyukai pashmina. Banyak sederet artis dunia bahkan Keith Midelton termasuk wanita penyewa pashmina. Ia kerap kali menggunakan kain tersebut dibeberapa kesempatan. Terbukti, kain ini dapat memberi berbagai kesan bagi pemakainya.

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top