Serba-serbi

Mengenal Komunitas Tangan di Atas (TDA)

Seperti namanya, melambangkan memberi dan diplementasikan dalam sebuah komunitas yang saling mengasihi sesama anggotanya dengan cara membimbing, memfasilitasi dan membantu untuk sukses dalam pekerjaan dan bisnisnya. Awal mula berdirinya komunitas ini sangatlah unik namun sederhana. Brawal dari sebuah blog yang ditulis oleh salah satu pendiri komunitas TDA yaitu Badroni Yuzirman www.roniyuzirman.blogspot.com yang isinya adalah sebuah pengajakan atau memprovokasikan bagi pembacanya untuk menjadi seorang pengusaha atau TDA. Kemudian salah satu pembaca memiliki sebuah ide untuk mengadakan sebuah pertemuan dengan sistem talk show dengan menghadirkan Haji Ali yang merupakan salah satu tokoh sukses yang sering disebut pada blog tersebut.
Pada tanggal 12 January 2006 telah diadakan talk show tersebut yang dihadiri oleh sekitar 40 orang yang bertempat di restoran sederhana Rawamangun, Jakarta Timur. Dari talk show tersebut telah diperkenalkan arti lebih luas tentang istilah TDA. Kemudian para peserta ditantang untuk langsung memulai bisnis atau take action. Pada tanggal 1 Februari tak lama setelah diadakannya talk show tersebut dibukalah Moslem Fashion Area dengan kios yang berisi 12 orang dari peserta talk show tersebut. dibuat sebuah mailing list untuk saling berkoordinasi mengenai toko-toko masing-masing dan membahas permasalahan bisnis. Hal ini dilakukan untuk memperlancar komunikasi antara para alumni peserta talk show tersebut. kemudian list tersebut dibuka untuk umum dengan anggota mencapai ratusan orang.
Komunitas TDA kini menyebar ke seluruh Indonesia dengan jangkauan komunikasi secara online. Anggota komunitas ini sudah mencapai hampir 1500 orang. Kegiatan ini dianggap dapat menginspirasi berjuta orang untuk memulai bisnisnya dengan cara yang sederhana, koleftif dan bersama membangun kekuatan dan saling membantu.

Berikut ini adalah visi dan misi dari komunitas TDA:
Visi. Membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.
Misi. Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan, membentuk 10.000 pengusaha miliarder tangguh dan sukses sampai tahun 2018, menciptakan sinerji diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain berdasarkan prinsip high trust community, menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi diantara anggota, menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.
Komunitas TDA memiliki nilai silaturahim yaitu saling mendukung, sinergi, komunikasi, kerja sama, berbaik sangka, team work, serta sukses bersama. Ada juga integritas yang meliputi kejujuran, transparansi, amanah, win-win, komitmen, tanggung jawab, adil. Berorientasi tindakan yang meliputi semangat solutif, konsisten, presisten, berpikir dan bertindak positif, give and take, mindset berkelimpahan. Komunitas ini sangat bermanfaat dalam menjaga keseimbangan dalam hidup. Dengan memiliki sebuah konsep yang sederhana mampu mengantarkan Anda pada sebuah kesuksesan yang dijalankan antar sesama anggota dengan menggunakan sistem kerja sama.
Komunitas Tangan Di Atas (TDA) merupakan sebuah komunitas bisnis yang bervisi menjadi sebuah pengusaha kaya yang gemar memberi sesamanya. Namun perwujudannya tidak sesederhana yang dipikirkan. Harus adanya perwujudan dari anggapan bahwa tangan diatas itu lebih baik daripada tangan dibawah. Dalam hal ini yang bertindak sebagai tangan diatas adalah pengusaha, sedangkan tangan dibawah adalah karyawan. Dengan menumbuhkan semangat memulai sebuah bisnis adalah salah satu solusi terbaik terhadap masalah ekonomi bangsa. Untuk mewujudkannya tentu saja harus dimulai dari diri sendiri. Yaitu dengan semangat saling berbagi, saling mendukung, dan bekerja sama dengan para anggota komunitas. Adanya paham bahwa dengan melakukannya secara bersama maka akan terasa lebih ringan. Hal ini juga sudah terbukti berhasil.

READ  3 Pusat Penjualan Mesin Cuci Bekas
Comments
Click to comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top