Serba-serbi

Mengenal Jenis Bahan Kaos

Bagi orang yang tidak mengerti tentang bahan-bahan kaos, mungkin akan merasa kaos yang dipakai sama saja bahannya. Atau mungkin hanya mengerti kaos dengan bahan yang menyerap keringat dan yang tidak menyerap keringat. Atau bahan yang panas maupun yang sejuk. Ya, itu memang hal yang wajar. Karena jarang sekali penjual pakaian menjelaskan nama bahan yang mereka jual.

Tidak banyak yang tahu bahwa mengetahui jenis-jenis bahan itu sangatlah penting. Apalagi Anda adalah pengusaha laundry yang berhubungan dengan bahan pakaian. Kredibilitas bisnis Anda bisa jatuh kalau Anda tidak mengerti tentang bahan yang Anda cuci. Karena dengan mengetahuinya Anda bisa berhati-hati dalam mencucinya.

Apa saja bahan-bahan kaos yang saat ini beredar di pasaran?

  1. Bahan katun. Kaos yang dibuat dengan kain katun merupakan jenis kaos rajut yang bahan dasarnya terbuat dari kapas. Ada juga jenis kain yang mirip dengan kain katun, yaitu kain PE. Namun tetap dapat dibedakan. Jika kain katun dibakar, baunya akan seperti kertas atau kayuserta akan menjadi abu.
  2. Kain katun kombed (combed cotton). Kain yang diproduksi dengan cara disisir saat proses finishingnya. Tujuannya adalah untuk memisahkan kapas halus agar tidak menempel sehingga kain yang dihasilkan tidak berbulu. Bahan ini biasanya dipakai sebagai kaos yang dijual di distro.
  3. Kain katun karded. Kain katun karded tidak disisir saat proses finishing seperti kain katun kombed. Kain ini masih memiliki serat-serat kapas yang tersisa. Kain katun karded memiliki harga yang murah dibandingkan dengan katun kombed. Kain katun kombed masih lebih tebal dibanding dengan kain katun karded.
  4. Kain lacoste. Bahan ini biasa digunakan untuk membuat kaos polosatau wanki.
  5. Kain pique. Kain ini juga biasa digunakan untuk membuat kaos polo, kerah atau wanki.
  6. Kain PE. Kain ini merupakan kain yang tingkatannya berada dibawah katun. Bahan dasar dari kain ini adalah polyster. Bahan ini tersedia dalam kaos oblong maupun pike. Tekstur pada kain ini sangat mirip dengan tekstur pada kain katun. Cara membedakannya adalah, jika kain ini dibakar akan menimbulkan bau seperti plastik dibakar, dan akan cepat menjadi arang.
  7. Kain akrilit. Bahan ini biasa dipakai untuk membuat kemeja.
  8. Kain sheer. Bahan ini biasa digunakan untuk pakaian yang anggun agar terlihat simpel dan terlihat seksi.
  9. Kain jersey. Untuk memilih jenis bahan ini, pilihlah yang ukurannya agak besar. Biasanya bahan ini akan membentuk lekuk tubuh Anda. Jika Anda memilih yang ukurannya agak besar, maka akan lebih nyaman memakainya.
  10. Kain denim. Mungkin Anda biasa menyebut bahan yang satu ini dengan sebutan bahan Semakin gelap warnanya akan semakin mudah pula mengkombinasikannya ke pakaian lain.
  11. Kain linen. Kain ini memiliki bentuk cantik dan berkerut. Cocok untuk dipakai pada orang yang memiliki tubuh yang kurus.
  12. Kain paragon. Kain ini memiliki tekstur kapas yang sangat lembut. Biasanya digunakan untuk baju basket.
  13. Kain baby tray. Kain yang satu ini memiliki bahan yang lembut. Biasanya dilapisi dengan lapisan yang lembut seperti selimut.
READ  7 Pengusaha Termuda di Indonesia

Nah, sudah jelas bukan jenis-jenis bahan kaos yang harus diketahui?  Sekarang Anda hanya tinggal pilih mana bahan yang nyaman untuk digunakan jika sebagai pengguna. Dan sebagai pengelola laundry, Anda juga bisa mencari tahu bagaimana cara mencucinya.

 

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top