Serba-serbi

Kain-Kain Pelapis Sofa

Kain adalah sebuah bahan yang digunakan untuk membuat sebuah pakaian. Kain sangat bermanfaat bagi pendukung kelangsungan kehidupan. Karena kain adalah salah satu hal yang terpenting yang harus dipenuhi. Negara yang paling banyak memproduksi kain adalah India. Bahkan berhasil menjadikan negara tersebut sebagai negara pengekspor kain terbesar didunia. Banyak yang dapat dibentuk dengan sebuah kain. Salah satunya adalah kegunaannya pada sebuah pelapisan. Meskipun pada dasarnya kain adalah untuk menutupi bagian tubuh manusia, namun kain juga dapat digunakan sebagai pelapis seperti pelapis sofa. Namun tak hanya itu saja, terdapat juga kain khusus yang dijadikan sebuah lapisan untuk pakaian. Biasanya lapisan yang digunakan lebih tipis dan sejuk saat digunakan.

Lapisan sofa, digunakan untuk mempercantik sofa agar dapat menjadi lebih indah dilihat. Dengan menggunakan lapisan untuk sofa, maka akan menjadi lebih nyaman karena memiliki keunggulan yang banyak, misalnya untuk melindungi bagian dalam sofa agar tetap tahan lama dan tidak mudah kotor. Atau bisa juga sebagai daya tarik untuk sofa tersebut. Kain yang dipilih  adalah kain yang memiliki mutu berkualitas. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan memberi ketahanan yang lebih lama bagi sofa. Melapis sofa dengan kain sudah lama dilakukan. Karena dengan melapisinya akan memberi kenyamanan lebih. Jenis kain yang dijadikan sebagai pelapis sangatlah beragam jenisnya.

Berikut ini adalah jenis kain pelapis sofa:

Kain katun. Merupakan jenis kain yang paling sering dipilih. Semakin rapat jahitan benang maka akan semakin baik kualitasnya. Saat digunakan kain ini akan terasa sangat nyaman. Namun tidak tahan lama, serta beresiko cepat robek. Warna pada kain cenderung lebih mudah pudar. Dibutuhkan perawatan rutin untuk mencegah jamur pada kain. Bahan jenis katun tidak panas serta cocok untuk wilayah tropis. Kain jenis ini sangat mudah menyerap air.

READ  Kiat Mengelola Stress

Kain polyester. Memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan daya serap terhadap air yang rendah. Bahan pada kain ini biasanya dicampur dengan bahan wol atau rayon. Polyester yang dicampur dengan wol cenderung akan lebih mudah mengelupas.

Kain Linen. Biasanya tidak memiliki motif atau polos. Hal ini karena daya serap terhadap tinta sangat rendah. Bahannya lembut namun mudah berkerut, serta panas ketika diduduki. Terbuat dari serat alami dan lebih kuat. Namun harus benar dalam proses perawatan serta pembersihannya.

Kain Akrilik. Kain jenis ini merupakan kain yang tahan terhadap panas matahari. Bahan akan cepat mengering ketika terkena basah, ringan serta tahan lama. Cocok digunakan untuk outdoor.

Kain Nilon. Merupakan bahan yang tahan air, tidak mudah robek serta lebih tahan lama. Merupakan campuran dengan bulu sintetis dan lebih kuat. Tidak mudah mengelupas atau mengerut.

Kain Chennille. Teksturnya mirip dengan bahan corduroy. Sangat halus namun tidak tahan air. Serta sulit dibersihkan bila terkena noda.

Kain rayon. Kain ini hampir sama menyerupai linen, katun atau sutera. Namun lebih tahan lama dan tentunya lebih murah. Akan tetapi lebih mudah mengerut dan terbakar.

Itu adalah beberapa jenis kain yang biasa digunakan untuk melapisi sofa. Biasanya kain sofa yang polis akan memberi kesan elegan pada ruangan dimana sofa itu ditaruh. Warna pada kain pelapis sebaiknya disesuaikan dengan warna cat pada rumah. Karena untuk menyelaraskan warna tersebut dan memberi kesan yang baik serta enak dipandang.

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top