Serba-serbi

5 Desainer Muda Indonesia

Usia muda bukan merupakan hal yang dapat dijadikan tolak ukur dalam mencapai sebuah kesuksesan dalam berkarya. Usia muda justru memiliki sisi dan pemikiran yang lebih kreatif dan produktif. Tak hanya dapat diraih dengan dunia bisnis sebuah perusahaan produk makanan atau berakting di layar kaca. Namun juga dapat disalurkan melalui karya seni desain. Salah satunya adalah desain pakaian.

Desain adalah kata lain dari perancang. Sedangkan orang yang merancang atau perancang busana biasa disebut dengan desainer. Dalam hal ini tentu tidak perlu membatasi umur melainkan mengandalkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu masing-masing. Termasuk para desainer muda berbakat Indonesia.

Berikut ini adalah 5 desainer muda Indonesia yang menginspirasi dunia fesyen kita.

Tex Saverio. Pria kelahiran 1984 di Jakarta ini memiliki segudang prestasi yang mengangkat namanya hingga ke mancanegara. Kesuksesannya ini diraih sejak ia mulai menggeluti dunia fashion. Saat itu ia memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan SMP dan lebih memilih untuk mempelajari soal fashion. Ia sering disebut sebagai Alexander Mcqueen versi Indonesia. Beberapa gaunnya telah dipakai oleh selebriti Hollywood. Ia memberi nama pada gaun rancangannya yaitu La Glacon. Ia berhasil membuat semua mata dunia terpesona saat melihat karyanya yang digunakan oleh Jenifer Lawrence dalam poster The Hunger Game. Lady Gaga juga pernah memilih gaun rancangannya. 

Yosep Sinudarsono. Di dalam dunia fashion di tanah air mungkin namanya belum terlalu familiar. Ia merancang gaun yang feminim dengan pola yang rumit. Bukan hanya sosialisasi dan artis tanah air saja yang sering memilih gaun rancangannya, tapi juga para selebriti Hollywood. Kelihaiannya dalam merancang busana sudah tidak diragukan lagi. Bahkan ia sempat mendapat penghargaan Golden Global Award pada tahun 2015 lalu.

READ  10 Perancang Busana Top Indonesia

Rafi Ridwan. Jika para desainer lain mendapat berbagai penghargaan pada umur yang sudah mencapai puluhan, berbeda dengan perancang busana yang satu ini. Ia berhasil mendapat penghargaan pada umur 9 tahun dalam ajang fashion week. Ia memang memiliki keterbatasan pada indera pendengaran, namun tentu saja itu sama sekali bukan menjadi penghalang untuk berkarya. Ia juga berhasil bekerja sama dengan Tyra Banks di usianya ke-12 tahun ia diminta membuat 14 baju hanya dalam waktu tiga minggu, dan berhasil menyelesaikannya dengan baik. Kini Rafi sudah mengikuti ajang serupa hingga ke Malaysia dan Australia.

Islamia Aprilia. Lahir pada 1993.bagi para penggemar hijab mungkin sudah tidak asing lagi mendengar namanya. Di usianya yang terbilang muda ia sudah memiliki label sendiri. Karya-karya yang ia ciptakan memiliki kesan romantis, vintage, serta elegan dengan paduan warna yang lembut. Karya yang ia ciptakan tidak hanya tersebar luas di Indonesia saja, tapi juga ke beberapa negara lain seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura.

Didit Hediprasetyo. Merupakan putra tunggal dari politikus Prabowo Subianto. Ia berhasil meraih penghargaan di dunia fashion saat ia masih menjadi pelajar di tahun 2006. Salah satu artis hollywood yang terlihat mengenakan rancangannya adalah Carlie Rae Jepsen saat acara MAU Music Award tahun 20013.

Itulah 5 desainer muda Indonesia yang memiliki bakat dan prestasi yang mengagumkan. Akan tetapi tentu saja hal itu tidak dapat diraih dengan mudah. Diperlukan sebuah usaha dan doa serta ketekunan untuk mencapainya. Itulah para desainer muda Indonesia yang berhasil menorehkan namanya ke luar negeri.

Terpopuler

Pusat penyedia kebutuhan peralatan dan perlengkapan laundry #1 di Indonesia.

Segmentasi pelanggan kami adalah mereka yang akan atau telah membuka usaha laundry dan membutuhkan berbagai macam alat penunjang proses produksi.

Kualitas yang kami sediakan telah diseleksi secara ketat untuk kepuasan pelanggan.

ABOUT THE STORE

WASHING FACTORY – Distributor mesin, perlengkapan dan peralatan laundry No.1 di Indonesia.

 Jalan Mawar No 1, Malang
 Phone: 0811 3030 696
 

Like Us on Facebook

Copyright © 2015-2016 WashingFactory.com, Powered by PT. Royal Arch Indonesia.

To Top